Minggu, 10 Maret 2013

Taekwondo Indonesia Meraih Prestasi Tingkat Asia dan Dunia


Atlit Nasional Taekwondo Indonesia yang dipersiapkan dalam Program Pelatnas Garuda Emas berhasil menorehkan prestasi tingkat Asia dan Dunia setelah baru saja selesai mengikuti 2 event penting yang merupakan event resmi WTF yaitu Asian Taekwondo Championship di Ho Chi Minh City Vietnam dan World University Taekwondo Championship di Pocheon, Korea. Pada event Asian Taekwondo Championship, Atlit Nasional Taekwondo Indonesia berhasil meraih 2 perunggu, sedangkan pada event World University Taekwondo Championship berhasil meraih 1 perak dan 1 perunggu.

Pada kejuaraan Asian Taekwondo Championship yang diselenggarakan pada tanggal 9-11 Mei tsb raihan prestasi 2 perunggu diperoleh melalui 2 atlit kyourugi yaitu Ahmad Nabil (Male Under 54Kg) dan Eka Sahara (Female Over 73Kg). 

Pada kejuaraan World University Taekwondo Championship yang diselenggarakan pada tanggal 25-30 Mei 2012, Ahmad Nabil kembali menoreh prestasi  setelah meraih medali Perak di nomor Kyourugi Under 54Kg. Medali Emas dinomor kategori ini diraih atlit dari Iran sedangkan perunggu diraih oleh atlit dari Korea dan USA. Satu Perunggu juga diperoleh Indonesia melalui Male Poomsae Team yang terdiri dari Maulana Haidir, Muhamad Fazza dan Sofiyudin. Prestasi Team Poomsae ini juga membanggakan mengingat hal ini merupakan prestasi pertama Atlit Pomsae Indonesia di tingkat Asia dimana selain itu Team Poomsae ini baru saja dibentuk dan dengan persiapan yang relatif belum terlalu lama.

Selamat buat para atlit Taekwondo Indonesia dan semoga prestasi-prestasi berikutnya bisa tetap diraih 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar